Sering Dipandang Kesepian, Padahal Inilah 5 Manfaat Saat Sendiri


Apa yang kamu dapatkan saat sedang sendirian?

Tatapan kasihan orang lain? Pertanyaan dari orang lain?

Padahal apa sih yang salah saat sendiri di tengah keramaian?

Sendiri itu belum berarti kesepian, sendiri itu belum berarti tertutup. Ada beberapa alasan sehingga seseorang memilih untuk sendiri. Selain lebih tenang dan menentramkan, sendiri pun menyimpan beberapa manfaat lainnya. Apa saja?

1. Saat Sendiri Menjadi Lebih Kreatif dari Biasanya
 
    Banyak orang yang memilih sendiri saat ia sedang mengerjakan sesuatu. Selain agar lebih berkonsentrasi, entah mengapa saat sendiri daya pikir pun menjadi meningkat. Maka momen saat sendiri sangat cocok bagi seseorang yang sedang membutuhkan ketenangan untuk menciptakan ide segar yang kreatif.

2. Saat Sendiri Menjadi Termotivasi untuk Berkerja Lebih Keras
    
    Saat sendirian akan membuat seseorang lebih terpacu untuk melakukan suatu pekerjaan dengan lebih keras. Karena, tanpa ada orang lain membuat seseorang lebih leluasa melakukan apapun tanpa takut dikomentari, dengan begitu mood pun akan lebih membaik. Jika mood membaik, seseorang akan terpacu untuk mengerjakan suatu pekerjaan lagi, lagi, dan lagi.

3. Saat Sendiri Akan Membantu Membersihkan Pikiran
   
     Seorang pakar psikologi, Sherrie Bourg Carter, mengatakan bahwa "Melepaskan dirimu dari segala gangguan akan memberikan kesempatan bagimu untuk membersihkan pikiran, fokus, dan berpikir lebih jernih. Ini adalah kesempatan merevitalisasi pikiran dan tubuh dalam waktu yang sama."

4. Saat Sendiri Menjadi Lebih Memahami Diri Sendiri

    Saat bersama orang lain memanglah mengasyikan, tetapi seseorang pun perlu menyendiri untuk sekedar memahami apa yang ia butuhkan selama ini. Selain itu, saat sendiri pun bisa digunakan untuk menyiapkan rencana dan tujuan hidup di hari berikutnya.

5. Saat Sendiri Menjadi Lebih Bersyukur Atas Apa yang Dimiliki

     Saat sendiri pemikiran seseorang berubah menjadi lebih tajam. Karena, tanpa ada orang lain menjadikan seseorang cenderung memikirkan sesuatu dengan lebih mendalam. Salah satunya dengan lebih menyadari terhadap apa yang Tuhan berikan selama ini, semuanya sangat bermanfaat dan ada tujuannya tersendiri. Hal inilah yang mungkin tidak pernah terpikirkan saat bersama orang lain.




Nah, dari poin-poin di atas dapat kita simpulkan bahwa saat sendiri pikiran dan hati akan menjadi lebih tentram. Karena, saat sendiri bagaikan sebuah proses pendinginan dari sekian banyak rutinitas yang mungkin memusingkan.

Dan yang paling utama, saat sendiri bisa menjadikan seseorang menjadi pribadi yang lebih positif.

So guys, don't judge someone who is alone, okay!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

50 Colleges in USA With Full-Ride Scholarships

Perkembangan Bahasa Indonesia